Selasa, 07 Juni 2011

Memburu CINTA ^__^


PERJALANAN hidup banyak mengajarkan arti CINTA. Hubungan cinta sesama insan kerap berakhir kebencian bila apa yg diharapkan tidak diperoleh.

Cinta anak kepada ibu bapak sedikt banyak akan terkikis karena komitmen yg harus diberi kepada istri dan anak (klo yang udah punya lo,,hehe)

Cinta suami isteri berubah saking membenci jika salah satunya curang. begitu pula abtara sahabat yg berkasih sayang. setiap kesalahan demi kesalahan dlam hubungan menjadi dendam yg memenuhi hati

Tragedi demi tragedi meyimpan kepiluan di hati lantaran kehilangan cinta, mengajar hamba yg beriman sadar cinta hanya milik Allah.

Rasulullah SAW bersabda Mafhumnya: "Sesungguhnya Allah mempunyai seratus rahmat dan Dia menurunkan satu rahmat untuk jin, manusia, binatang dan serangga. dengan satu rahmat itu semua makhluk saling menyayangi dan binatang buas mempunyai kasih sayang terhadap anaknya. Adapun rahmat yg sembilan puluh sembilan lg, Allah menyimpannya u/ diberikan pada hari kiamat sebagai wujud rasa sayang terhadap hamba-hamba-Nya ( HR bukhari Muslim )

Ingatan dan pujian kepada Allah belum cukup untuk menunjukkan kebenaran cinta.
Seperti sabda Rasulullah, Allah berfirman: "Tidak ada yang paling Aku sukai daripada amalan hamba-Ku yaitu apabila dia mengerjakan apa yang telah Aku wajibkan kepadanya. Dan seseorang yg senantiasa mendekatkan diri kepada-Ku dengan mengerjakan amalan sunnah sehingga Aku mencintainya. Apabila Aku mencintainya, maka Aku adalah pendengaran yang dengannya dia mendengar. Dan penglihatan yang dengannya dia melihat, Akiulah tangannya yang dengan dia meraih sesuatu dan Akulah kakinya yang dengannya dia berjalan. Apabila dia memohon kepada-Ku niscaya Aku mengabulkannya dan jika dia berlindung kepada-Ku, Aku pasti melindunginya ( HR Bukhari)

Sabda Rasulullah dalam hadist qudsi, Allah berfirman " sesungguhnya cintaKu adalah bagi orang yang saling mencintai karena mengharap keridhoan-Ku (HR Imam Malik )

Mardhotillah...^___^...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...